Rollfast

Solid Sebagai Trio, Rollfast Merilis Album Garatuba

Unit rock electrik asal Denpasar akhirnya melepas album kedua yang bertajuk Garatuba. Rencana merilis pada awal bulan Agustus yang akhirnya terpaksa ditunda karena badai virus yang melanda.

Keputusan tepat bagi Rollfast menunda perilisan, dan memilih untuk merilis album Garatuba tepat saat Hari Radio Nasional yang jatuh pada 11 September.

Dari segi aransemen musik, album Garatuba berbeda dengan album pendahulunya. Album Garatuba bercerita banyak tentang kehidupan sehari-hari, khususnya bagi Rollfast yang berdomisili di Bali.

Semuanya berubah drastis waktu kami melakukan sesi wawancara dengan media UK, Backseat Mafia. Mereka sempat heran sesudah dengerin materi album pertama kita. Karena menurut mereka apa yang kita sampaikan tidak mencerminkan dimana kita hidup sekarang. Tidak ada pantai, sawah, dan gunung gitu. Statement yang paling kena dari obrolan itu adalah : Kalian dari Bali ya? Saya kita dari Joshua Tree, USA.

Kle! Dari sanalah kita mulai coba untuk menggali lebih dalam tentang apa yang ada di sekitar kita (terutama musik) dan mencampur aduk kannya dengan tema populer yang kami serap saat ini, sampai menjadi kayak sekarang. Walaupun kami merasa masih banyak yang ingin disampaikan secara karya, Ucap Agha Dhaksa

Album Garatuba sejatinya sudah mereka kerjakan sejak 2018 yang saat itu personil Rollfast masih lengkap dengan Gungwah Brahmantia dan Ayrton Willem. Namun setelah proses perekaman 6 dari 8 lagu yang ada di Album Garatuba, mereka memilih untuk mengundurkan diri secara baik-baik karena urusan pribadi.

Kini Rollfast solid dengan format trio-nya yang diisi oleh Agha Dhaksa, Arya Triandana, dan Bayu Krisna untuk memulai bereksperimen dengan musik dan petualangan baru.

Dalam Album Gartuba terdapat 2 track yang berkolaborasi dengan musisi berpengaruh yang berbasis di Jawa Tengah. Bally yang berkolaborasi dengan Frau dengan buai suara angelic-nya yang bikin merinding dan Rare (baca: ra-re) yang berkolaborasi dengan Gardika Gigih.

Demi merayakan Album Gartuba, dalam waktu dekat Rollfast akan mengadakan konser online sebagai pengobat rindu dengan kawan-kawan dan penggemar yang sudah lama tak berjumpa. Selain konser online, Rollfast juga tengah sibuk merencanakan tour Asia pada tahun 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share