Serenata Jiwa Raga : Dian Sastrowardoyo Bergaya Bak Ratu Musik 80an

Diskoria yang tak lain ialah duo DJ yang namanya sedang naik daun pada kancah musik nasional baru saja melahirkan karya kolaborasinya dengan aktris cantik Dian Sastrowardoyo. 

Sebuah single bertajuk ‘Serenata Jiwa Raga’, single tersebut dirilis secara digital bersamaan dengan video musik. Serta, diciptakan dan diproduseri trio Lale, Ilman, dan Nino (Laleilmanino)

https://www.instagram.com/p/B9zVP0aJe9_/

Ceritanya, lagu tersebut didedikasikan untuk kampanye penggalangan dana Yayasan Irama Nusantara yang bergerak sebagai pengarsip musik populer Indonesia. Pada dasarnya, proyek kolaboratif ini memang sudah menjadi misi Diskoria untuk mendukung Yayasan Irama Nusantara agar dapat terus mengarsipkan musik Indonesia.

“membujuk Dian untuk ikut bernyanyi di sini bukan hal yang mudah. Untung saja beliau mau dan hasilnya menurut kami luar biasa” cerita Nino 

“Kalaupun bukan yang pertama, saya rasa penampilan Dian di sini merupakan yang terbaik di antara produksi rekaman musik yang pernah Dian singgahi.” tutupnya 

“Menyanyi merupakan hobi bagi saya dan saya bukanlah seorang penyanyi profesional serta tidak ada niat untuk berkarir di bidang musik. Saya mau terlibat di proyek ini karena good-cause-nya dan juga bentuk apresiasi terhadap musik Indonesia dan teman-teman yang bekerja di dunia musik.”  tutur Dian 

Tema dari video klip ini ialah nuansa musik tahun 70 hingga 80an. Hal itu didukung dengan video musik dibuat dengan gaya’80-an. Mulai dari pakaian yang dikenakan, kombinasi warna pada video, format ukuran video sampai efek glicth pada bagian bawah.

Sebelumnya Diskoria pun telah melepas “Balada Insan Muda” pada 2019 kemarin. Nantinya, kedua single ini akan dirilis dalam format Vinyl dengan jumlah terbatas. Hanya akan ada 10 keping, di mana sembilan darinya akan dijual, dan satu keping akan dilelang.

“Lagu ini bagi kami adalah sebuah ‘Perayaan’ sekaligus ‘Pernyataan’. ‘Perayaan’ adalah bagaimana kita bisa tetap menemukan terang di tengah suasana yang redup. Sedangkan ‘pernyataan’ adalah kontribusi dari kami untuk berbuat sesuatu buat kemajuan musik Indonesia.”

Serenata Jiwa Raga telah tayang pada kanal YouTube Suara Disko sejak 16/3 dan mendapat respon positif dari para pendengarnya. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share