The Sigit

Season 1! Rangkuman Dokumenter Footnote: The Sigit

Ditengah kesibukkan menggarap full album, The Sigit merilis Footnote: The Sigit. Footnote: The Sigit adalah sebuah film dokumenter yang dirancang untuk tayang secara periodikal.

Footnote: The Sigit diambil dari arsip perjalanan The Sigit selama 16 tahun sejak tahun 2000. Tidak mudah bagi Dika sang videografer The Sigit untuk memilah beberapa foto dan video yang banyak dan tersimpan secara acak.

https://www.instagram.com/p/CFrmAOrHi9w/

Proses memilah file menghabiskan waktu kurang lebih sebulan. Footnote: The Sigit. “Kami punya arsip yang lumayan lengkap, merekam berbagai macam hal dari zaman EP dulu hingga era Detourne kemarin. Setelah dirapikan, akhirnya muncul ide untuk punya serial dokumenter yang memang menampilkan banyak hal yang belum pernah dilihat orang banyak sebelumnya. Ini musim pertama,” jelas Rektivianto Yoewono, vokalis dan gitaris The SIGIT.

Footnote: The Sigit dsajikan kedalam 4 episode. Dari setiap episode Footnote: The Sigit berdurasi kurang lebih 8-12 menit.

Musim perdana Footnote: The Sigit akan tayang 2 Oktober melalui layanan Pitchplay dengan harga yang cukup terjangkau.

“Mungkin ini saat yang tepat untuk membuka dapur sedikit lebih lebar ketimbang sebelumnya,” tutup Rekti.

The Sigit mengaku bahwa belum ada rencana untuk series lanjutan, akan tetapi Dika bersama The Sigit masih terus memilah dan merapikan file tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share