Rahajeng Galungan dan Kuningan Dari Naya

Menjelang perayaan besar umat Hindu, Naya merilis single terbaru untuk memaknai hari raya Galungan dan Kuningan tersebut. Lagu yang berjudul Rahajeng Galungan Kuningan dirilis secara resmi pada 15 Februari 2020 di Finos Cafe, Denpasar.

Penyanyi yang bernama lengkap I Gede Arthanaya sebelumnya pernah merilis debut single pertamanya yang berjudul Pertama Ketemu. Memang dari segi musik Naya mengusung musik bergenre pop agar semua kalangan bisa menikmati setiap alunan nada yang easy listening tersebut.

Meskipun menganut genre pop, Naya yang juga berprofesi juga sebagai seorang penyuluh Bahasa Bali memiliki misi tersendiri dari setiap lagunya. Ia ingin Bahasa Bali tetap bisa dipelajari melalui lirik lagu yang dia buat. Naya ingin budaya dalam menggunakan Bahasa Bali tidak punah oleh banyaknya modernisasi yang ada seperti sekarang ini. Oleh karena itu Naya tetap menggunakan lirik berbahasa Bali disetiap lagunya, guna mengedukasi masyarakat juga bahwa pentingnya menjaga dan melestarikan budaya nenek moyang kita.

Galungan dan Kuningan merupakan hari besar umat Hindu yang terjadi setiap 210 hari. Tetap pada cerita Galungan dan Kuningan yang dipercaya sebagai perayaan atas kemenangan kebaikan (Dharma) melawan keburukan (Adharma). Melalui lagu Rahajeng Galungan lan Kuingan maka Naya sendiri berharap bahwa lagunya selalu dapat diingat oleh masyarakat luas saat perayaan Galungan dan Kuningan.

Video klip yang mengambil latar tempat di Desa Penglipuran, Bangli. Desa Penglipuran dirasa sangat cocok untuk pengambilan setting video klip tersebut. Pasalnya Desa Penglipuran merupakan salah satu desa dan salah satu objek wisata di Bali yang masih kental akan adat dan budayanya.
Terlebih lagi jika berkunjung ke Desa Penglipuran pada perayaan Galungan dan Kuningan, kita akan disuguhkan oleh kebudayaan Bali yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat sana.

Gimana nih pendapat kalian tentang lagu terbarunya Bli Naya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share