Peran Mocca dan Endah n Rhesa Dalam Pendemi Global Covid-19

Virus Corona, Covid-19, tagar #dirumahaja dan #socialdistancing sering mampir ditelinga kita. Bagaimana tidak ? Wabah yang kini semakin santer dan menyebar luas dengan cepat seakan menjadi ancaman bagi semua orang baik di dalam maupun diluar negeri. 

Berita mengenai pendemi ini tak kunjung membaik atau bahkan berhenti. Banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk mengantispasi bahkan memberhentikan penyebaran. Mulai dari membatasi kegiatan, kurangi bersentuhan, menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri. 

Segala yang menjadi upaya pemerintah harus didorong oleh masyarakatnya demi terwujudnya Indonesia yang kembali normal. 

Band Indie asal Indonesia Mocca dan Endah n Rhesa pun ikut turun tangan membantu pemerintah untuk menggiring masyarakat agar mau dan mampu bersama-sama mewujudkan keadaan Indonesia yang kembali normal dengan berkampanye dan membuat podcast. 

Mocca ikut mengkampanyekan gerakan #dirumahaja. Mereka membagikan konten berisi hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan dihindari saat masa darurat ini. “Kita pasti bisa melewati ini semua kalau saling kerja sama” ujarnya dalam postingan Instagram 

https://www.instagram.com/p/B93DmqRhf4c/

Sementara itu, Endah n Rhesa membagikan membagikan hal yang serupa namun tak sama dengan Mocca. Demi mengisi waktu di tengah fase social distancing ini, Endah n Rhesa mengajak para pendengarnya untuk menyimak podcast Earhouse Songwriting Club di Spotify dan mereka kabarnya akan membuat EAR TV untuk menghibur para penggemarnya.

“We’re preparing shows for you. Yes, EAR TV. Kami menyiapkan program untuk menemani kalian setiap saat dan setiap waktu. Ditunggu tanggal tayangnya.” Ujar Endah n Rhesa dalam postingannya yang diunggah pada 20/2 ini. 

https://www.instagram.com/p/B969V-mnyxK/

Wow, adanya penyebaran virus tak serta merta membuat musisi kehabisan akal untuk menghibur penggemarnya. Selanjutnya, kita tunggu nih, band apa lagi yang akan memberikan karya kreatifnya ditengah keadaan ini ? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share