Penyebaran Virus Semakin Masif. Beberapa Konser Ini Terpaksa Diundur

Peyebaran virus corona yang kian masif membuat banyak kendala dalam berbagai sektor kehidupan. Mulai dari kesehatan, ekonomi maupun hiburan. Penyebarannya telah mempengaruhi keberlangsungan nasib konser-konser yang tadinya telah siap digelar di Indonesia.

Beberapa konser yang telah dijadwalkan terpaksa dibatalkan karena adanya serangan virus ini. Berikut melalui beberapa sumber dijabarkan beberapa daftar konser yang terpaksa dibatalkan ataupun ditunda karena dampak virus corona.

Heads In The Cloud (HITC)
Konser milik label 88rising ini sejatinya akan digelar pada 7/3 lalu namun karena keputusan Pemerintah Jakarta untuk menanggalkan izin acaranya, konser ini terpaksa ditunda dan hingga kini pihak penyelenggara belum menentukan waktu pastinya.

https://www.instagram.com/p/B9O6mW7Hyxq/

Hammersonic Rise Of The Empire
Konser ini harusnya digelar pada 27-28 Maret mendatang. Berawal dari pembatalan 2 band yang akan tampil, akhirnya konser para fans musik underground ini diundur menjadi 15-17 Januari 2021.

https://www.instagram.com/p/B9Vlo5mFpVn/

Khalid
Sama seperti Hammersonic, Khalid yang merupakan Solois R&B yang berasal dari Amerika ini dijadwalkan akan menggelar konsernya pada 28 Maret mendatang dan terpaksa harus ditunda. Dan hingga kini (14/3) kabar mengenai tanggal pasti konsernya belum di luncurkan.

Java Open Air
Festival Musik yang akan digelar di Jogjakarta dan Surabaya ini menjadikan In Flames menjadi Headliner pada acaranya 25 dan 27 Maret mendatang, namun karena serangan wabah corona, festival ini terpaksa ditunda.

https://www.instagram.com/p/B9p2ATnn0OG/

Dream Theater : The ‘Distance Over Time’
Akan menggelar konser perayaan 20 tahun eksistensinya di panggung musik, Dream Theater direncanakan akan menggelar konsernya pada 16 April mendatang. Namun, akibat penyebaran virus ini, konser tersebut terpaksa diundur hingga Oktober-November.

Dari penundaan konser diatas, penyelenggara menjelaskan bahwa batalnya konser dan festival musik diatas termasuk dalam regulasi yang berlaku di Indonesia yang saat ini melarang adanya acara yang melibatkan kerumunan orang dan dikarenakan larangan dari manajemen artis untuk tidak bepergian ke luar negeri.

Kalian salah satu pemegang tiket konser atau festival diatas ? Jangan sedih ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share