Nyi Pelet Berdusta dan Pemuda 45

Nyi Pelet Berdusta (NPB) ialah musisi Bali asal Nusa Dua yang identik dengan kebebasan yang memvisualkan apa yang terjadi disekiarnya menjadi sebuah karya. 

Mengusung genre Pop Punk, NYP mengakui jika bandnya terinspirasi dari musik NTRL dan Endank Soekamti.

Memiliki personil Gus Indra yang menjadi vokalis merangkap menjadi basist, Yan Kakus memegang gitar dan Murdi memainkan drum, band ini terbentuk pada 2017. Dan kemarin, pada Rabu, 12 Februari 2020 lalu, Nyi Pelet Berdusta meluncurkan singlenya bertajuk “Pemuda 45” 

Lagu tersebut diadaptasi dari fenomena yang terjadi di Bali terutama menjelang hari raya Pengrupukan. Banjar tampak sepi hanya 4 atau 5 orang saja yang membuat ogoh-ogoh.

Dinyatakan sebagai sindiran, lagu ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda-pemuda khususnya di Bali untuk ikut aktif dalam pembangunan banjar mereka sendiri. 

“Dimana kami (NYI PELET BERDUSTA) menciptakan karya ini adalah untuk menyadarkan pemuda-pemudi yang malas datang ke banjar untuk membantu teman-temannya dengan berbagai macam alasan. Tetapi pada video ini kami menempatkan sudut pandang karakter yang menjadi contoh yang tidak baik pada pergaulan di STT atau di Banjar.” ungkap Nyi Pelet Berdusta 

Video klip “Pemuda 45” sudah dirilis di kanal Youtube mereka sejak 15 Februari 2020 dan disambut komentar positif oleh para pendengarnya. 

Nah, kalian termasuk kategori pemuda yg aktif di banjar atau tidak, guys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share