Nanoe Biroe Creamove Bali

Awal 2020, Nanoe Biroe Merilis Video Klip Terbaru

Nanoe Biroe rilis video klip terbaru yang bertajuk Hidup Tegar. Dalam menggarap dan mengaransemen lagu Hidup Tegar, Nanoe dibantu oleh Dek Artha. Video ini juga dibantu directing-nya oleh Mandanoe & Dewa Surya Narayana. Video klip yang sudah di-upload sejak 2 Februari 2020 sudah ditonton lebih dari 4rb kali di youtube (3/2). Nanoe mengungkapkan dalam deskripsi videonya, single ini bukanlah single yang baru ia buat, melainkan sudah sempat ia tulis pada tahun 2008.


Video klip dengan tema Cinta Kasih Ibu, menjadikan ibu sebagai inspirasi dalam pembuatan video klip Hidup Tegar. Nanoe Biroe sempat merasa bingung akan makna tentang lagu yang ia temukan pada folder file ditahun 2019. Sampai akhirnya lagu tersebut didengar oleh keponakannya yang bernama Ita Muspita dan meminta untuk direkam karena lagu tersebut romantis menurutnya.


Setelah penggarapan video klip, maka Nanoe Biroe dibuat bingung dengan tema pada lagu tersebut ia tujukan untuk siapa. Sampai akhirnya kebingungan itu berlanjut dan ia membaca salah satu kutipan dalam kitab Sarasamuccaya tentang seorang Ibu. Penutup kutipan yang berbunyi “…Sebagaimana Tidak Ada Orang Lain yang Dapat Melakukannya”, secara spontan mengingatkan ia pada sosok Ibu dan menginspirasi penulisan liriknya.


Dalam lirik dan videonya, tergambar jelas secara emosional bagaimana seorang ibu rela mengorbankan segalanya untuk anaknya. Hal itu pun sama seperti yang Nanoe Biroe ingin ungkapkan melalui lagu Hidup Tegar ini. Melalui lagu Hidup Tegar, diharapkan kita semua mampu menjadi seseorang yang berbakti dan mengasihi seorang ibu sebagaimana ibu yang mampu rela mengorbankan apapun untuk kita.


Gimana nih guys pendapat kamu yang udah nonton video klip Hidup Tegar sudah paham belum sama pesan dari video klip ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share