More Than Hellena

More Than Hellena

More Than Hellena merupakan band side project yang awal terbentuknya pada tahun 2014 dengan nama As Daylight Shine.

Member band saat itu diisi oleh Surya (Voc), Krisna (Guitar), Nehru (Guitar), Galuh (Bass) dan Berlin (Drum), namun di tengah perjalanan Band ini pun akhirnya memutuskan vakum karena kesibukan kegiatan masing-masing.

Dalam kondisi vakum tersebut, dua personil memutuskan mengundurkan diri yaitu Nehru yang bergabung dengan band barunya “Minatory” dan Berlin bergabung di band “Black Revolver”. Personil lain “Galuh” pun ikut serta mundur dari band karena saat itu fokus pada karier pekerjaannya.

Pada Awal tahun 2015, Krisna bersama Surya yang merupakan sisa member dari band memutuskan untuk bangkit membangun band ini kembali dengan mencari personil yang baru. Dan akhirnya personil baru pun terbentuk dengan posisi Gus Zam (Voc 1), Perung (Voc 2), Krisna (Guitar), Dedek (Guitar), Surya (Bass), dan Jefri (Drum). Dengan formasi baru ini mereka pun sepakat merubah nama band ini dengan nama More Than Hellena.

Nama Hellena kami ambil dari sejarah zaman yunani kuno yaitu seorang istri raja yang dulunya sangat disegani di zaman itu. Dari nama itulah mereka berharap band ini dapat disegani oleh para pencinta musik indie terutama pada karya-karya musik kami nantinya.

Setelah berjalan beberapa bulan satu personil mereka, Perung memutuskan resign dari band ini karena ada project lain yang harus diutamakannya. Lalu kembali disusul oleh jefri yang mengundurkan diri juga karena terhalang band utamanya “Born To Destroy”.

Melihat kekosongan pada drumer yang ditinggalkan oleh jefri, mereka memutuskan segera mencari drumer baru untuk dapat mengikuti event terdekat mereka dan mereka pun bertemu dengan Damar yang saat itu mengisi drumer di Band “Byomantara”.

Damar bersedia mengisi kekosongan drumer dan juga meminta bantuan dari Dedek untuk mengisi posisi Gitar di Band utamanya “Byomantara”.

Dalam perjalanan kami selanjutnya, Dedek memilih untuk lebih fokus bermusik bersama “Byomantara” dan akhirnya mengundurkan diri dari band untuk menetap di “Byomantara”.

Dan kembali terjadi kekosongan pada member Gitar, mereka pun memutuskan segera mencari personil baru pada posisi tersebut dan menetapkan Antok sebagai Gitaris terbaru mereka di More Than Hellena.

Mereka juga menambahkan personil baru dalam tubuh band dengan merekrut Ongkik sebagai controller/ Background Sound untuk menambah variasi instrument musik mereka yang mengusung genre Metalcore Progressive dengan karakter New Wave ala More Than Hellena.

Setelah berjalan 2 tahun sejak kami lengkap dengan personil baru, Ongkik yang mengisi sebagai controller/ Background Sound memutuskan hengkang dari band di tahun 2018 lalu dan mereka memutuskan kembali melakukan perombakan dalam tubuh band.

Posisi Surya yang awalnya sebagai bassis kembali ke posisi semula sebagai vokal dan untuk posisi bass diisi oleh Eka “Hypnost”. Ini lah member mereka di tahun 2018 lalu yaitu Gus Zam (Voc 1), Surya (Voc 2), Krisna (Guitar), Antok (Guitar), Eka (Bass) dan Damar (Drum).

Namun formasi ini tidak bertahan lama, dimana di awal tahun 2019 Gus Zam memutuskan resign dari band karena harus fokus pada keluarga yang dinafkahinya dan memutuskan satu vokalis untuk perjalanan musik mereka selanjutnya yang juga Eka membantu back up di vokal.

Setahun setelah mereka merilis EP Album mereka di tahun 2019 lalu, kembali salah satu personil mereka yaitu Damar memutuskan keluar di awal tahun 2020 karena kondisi pekerjaan yang dijalaninya.

Dan di bulan September 2020 mereka pun kembali mendapatkan drumer baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Damar dengan merekrut Ari untuk mengisi posisi Drumer.

Ini lah posisi mereka selanjutnya di tubuh band More Than Hellena pada tahun 2020 ini, Surya (Voc), Krisna (Guitar), Antok (Guitar), Eka (Bass), Ari Pramana (Drum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Season For Scream
Read More

Season For Scream

Season For Scream adalah salah satu band yang berasal dari Sukawati, Gianyar yang terbentuk sejak tahun 2012. Band…
Winter Stay
Read More

Winter Stay

Winter Stay dibentuk di Ubud, Bali pada tahun 2019 dengan mengusung aliran musik pop punk. Nama Winter Stay…
The End Of Osama
Read More

The End Of Osama

The End Of Osama terbentuk di Kuta, Bali pada 2 Mei 2011 dengan mengusung aliran musik post hardcore.…
Forever Insane
Read More

Forever Insane

Forever Insane memiliki makna “Gila Tuk Selamanya” nama ini muncul karenaterinspirasi dari kehidupan modern saat ini yang hampir…
Total
0
Share