Mini Album dan Klip Teranyar Milik Rivaba

Rivaba adalah seorang musisi blues dari Bandung yang kini berdomisili di Bali. Band Blues Funk Psychedelic Rock ini telah melahirkan karya mini albumnya. Setelah pada Februari lalu melepas single “The Fear”nya yang memiliki musik yang solid dan gagah baik secara bunyi, lirik, dan aransemen musik. 

Single tersebut dibaluti ‘touch’ blues yang kuat melekat. Blues yang dimainkan pada “The Fear” “menampilkan sesuatu yang berbeda, membuktikan bahwa blues adalah aliran yang bergerak di mana musisi memiliki kebebasan untuk mengiterpretasinya sesuai jaman.” ungkap mereka. 

Mini album perdana Rivaba dirilis kemarin (6/3), bertajuk “Soulitude” yang digarap selama 3 tahun. Sebagian besar proses perekaman dan yang lainnya  dilakukan di studio bersama Cipta Gunawan dari Pohontua Creatorium.

Dalam mini albumnya tersebut, Rivaba bercerita bahwa kesendirian tidak harus identik dengan musik mendayu-dayu, petikan gitar akustik, dan lirik-lirik puitis. Kesendirian juga bisa keras, kotor, berdistorsi, dan gagah berdarah-darah. Ia tidak selalu mengutarakan sisi kontemplatif penerimaan tentang kesendirian, namun juga rasa takut akan kehilangan, mati juga memori tentang apa yang sudah pernah ditinggalkan antara penyesalan dan kerinduan. Seluruh perasaan nan kompleks tersebut tertampung dalam sebuah mini album perdananya. 

Rivaba turut tampil di acara “Pohon Tua Creatorium, The Participles Vol. 01” bersama musisi-musisi yang berada di bawah naungan label Pohon Tua Creatorium yaitu Made Mawut, Soul & Kith, Electric Gypsy kemarin dan di barengi dengan perilisan mini album serta musik video The Fear di The Orchard Bar & Resto, Seminyak. 

https://www.instagram.com/p/B9VcUExFMfr/

Mini album “Soulitude” sudah bisa didengar di platform musik digital seperti Spotify dan iTunes. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share