Connect with us

Labellum Urban menjadi Titik Balik Kebangkitan Cassandra Sepeniggalan Drummer Mereka

New Release

Labellum Urban menjadi Titik Balik Kebangkitan Cassandra Sepeniggalan Drummer Mereka

Band Cassandra merupakan band asal Magelang. Terbentuk pada tahun 2016 yang merupakan formasi awal yaitu Abas (drum), Candra (gitar), Adi (gitar), Sigit (vokal) dan Machin (bass) sepakat untuk mengusung genre Melodic Death Metal dengan sentuhan khas Cassandra. Seiring berjalannya waktu terjadi pergantian personil, David masuk untuk menggantikan Adi pada posisi gitar.

Tidak butuh waktu lama bagi Cassandra untuk menjalin chemistry antar personil, pada tanggal 17 Juli 2017 album perdana yang bertajuk Sistematis Manipulasi yang berisikan 9 track telah dirilis secara resmi. Dalam album perdana tersebut terdapat beberappa track yang menjadi andalan diantaranya Ideologi Busuk, Genosida Moral, dan Sistematis Manipulasi. Seiring berjalannya waktu pada tahun 2018 album perdana tersebut sudah dirilis dengan format digital dan bisa dinikmati di berbagai platform music digital.

Labellum Urban merupakan single terbaru yang bercerita tentang kehancuran alam dan moral manusia umat manusia lalai akan sang pencipta. Proses pengerjaan single ini dibantu oleh violis Adiyatma untuk ikut mengisi beberapa part dalam single Labellum Urban. Lirik dari Labellum Urban dikerjakan langsung oleh Abas.

Single ini menjadi fase sulit bagi Cassandra karena Founder, Father dan Drummer dari Cassandra yaitu Abas harus menghadap Sang Pencipta. Labellum Urban merupakan karya terakhir yang bisa dipersembahkan oleh Abas bersama Cassandra. Dengan keadaan yang masih diselimuti duka, Cassandra masih tetap semangat untuk terus berkarya dan melanjutkan cita – cita yang diimpikan oleh drummer. Dan saat ini posisi drummer telah digantikan oleh Tri Anggoro yang merupakan drummer Darkside.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top