Nosstress

Keluh Kesah Nosstress Melalui Single Terbaru

Nosstress trio folk asal Denpasar kembali berkomentar tentang kondisi sosial melalui single terbaru berjudul Saling Bantu. Kesadaran Man Angga sebagai pencipta lagu kembali mengamati lingkungan sosial sekarang dimana saling bantu sangat diperlukan untuk meningkatkan solidaritas rakyat bantu rakyat.

Meskipun pemerintah terkesan abai dengan rakyat menengah kebawah dalam situasi seperti ini, kian menguatkan rasa kemanusian untuk saling bahu membahu. Menurut Nosstress adalah sesuatu hal yang membahagiakan, tumbuhnya solidaritas berbagi. Rakyat saling bantu rakyat. “Meski bencana ini melanda semua individu, namun derita yang dirasakan tidaklah sama. Saling bantu adalah hal penting yang kita perlukan dan dapat kita upayakan agar selamat dari situasi ini,” tutur Man Angga.

Bukti masih tingginya bentuk kemanusiaan bisa dilihat secara nyata melalui gerak beberapa komunitas yang ada di Bali. Dalam video music Saling Bantu juga mengambil dokumentasi saat salah satu komunitas Denpasar Kolektif mengadakan aksi untuk berbagi yang bertajuk Punk-Pangan.

https://www.instagram.com/p/CA4N0htnWF-/

Tak hanya itu, terdapat juga Bobby vokalis Superman Is Dead saat mengisi live streaming untuk penggalangan dana APD.

“Banyak kawan-kawan bergerak mandiri membantu yang memerlukan. Mulai dari mengggalang dana untuk APD bagi tenaga kesehatan. Ada Komunitas Denpasar Kolektif yang menginisiasi Bergerak Bersama Bali dengan kegiatan membagikan makanan gratis untuk semua. Ada juga Solidaritas Pangan Bali. Ini adalah beberapa dari banyaknya gerakan berbagi yang dikelola secara mandiri,” Imbuh Guna Warma.

Memang tak selamanya hal buruk akan selalu buruk jika dilihat dari sudut yang berbeda. Nosstress paham betul tentang hal itu, karena dengan adanya pandemi bumi kita jadi lebih membaik karena aktifitas manusia berkurang.

Penggarapan video music Saling Bantu melibatkan Hadhi Kusuma, pada aransemen lagu menggandeng Fendy Rizk. Sedangkan artwork single Saling Bantu dikerjakan langsung oleh street artist dunia asal Bali yang menetap di Yunani ialah Wild Drawing.

“Akhir kata, kami ucapkan terima kasih kepada semua kawan yang tetap bergerak, berkarya dan bersolidaritas. Semoga tetap semangat dan sehat selalu,” tutup Cok Gus.

Video music Nosstress sudah bisa disaksikan melalui kanal youtube Nosstress Bali sejak 29 Mei lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share