Eksistensi Karya Avenged Sevenfold Sebagai Band Heavy Metal

Tak bisa dipungkiri, Avenged Sevenfold banyak dijadikan kiblat musik heavy metal. Lahir sejak 1999, membuat A7X dijadikan inspirasi bermusik oleh banyak band seperti Black Veil Brides, Black Tide, Of Mice and Men hingga Asking Alexandria.

Melalui beberapa sumber, nih mbokmin mau kasih tau beberapa hits A7X yang pasti sering kalian dengar: 

1. A Little Piece of Heaven : Track ke-9 dari album keempat Self-Titled. Berdurasi hampir 8 menit, lagu ini membuat para pendengarnya berfantasi melewati semua kisah. The Rev ingin menceritakan kisah sebuah pasangan yang saling bunuh agar mereka bisa menikah. Lagu ini mungkin terdengar berbeda dari lagu-lagu A7X lainnya. Lantaran mengusung art rock yang dipadukan dengan heavy rock, setiap nada A Little Piece of Heaven mengundang bulu kuduk untuk berdiri.

2. Warmness On The Soul : Ini merupakan album dan single pertama mereka. Tidak menunjukkan titel heavy metal, lirik galau yang diiringi oleh piano rock rapi menjadi penegas tersendiri eksistensi A7X yang bertahan selama bertahun-tahun. 

3. Second Heartbeat : Waking The Fallen adalah album A7X yang paling heavy. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Second Heartbeat yang menjadi single keduanya. Dirilis pada Agustus 2003, lagu ini mengusung distorsi kencang metalcore. Second Heartbeat membantu Waking The Fallen meraih predikat album terbaik di tahun tersebut dari berbagai majalah seperti Kerrang, Allmusic dan Blender.

4. Afterlife : Lagu ini memiliki irama yang mudah digemari. Memiliki lirik yang mudah diingat, terstruktur dan bermakna. Guitar Solonya dan sedikit sentuhan suara violin pun ibarat saling menyempurnakan. 

5. Dear God : Lagu ini bisa dibilang alasan mengapa album self-titled A7X sangat laris di pasaran. Padahal, bukan heavy metal atau metalcore, melainkan gaya country rock yang dihadirkan oleh single yang digarap oleh Synyster Gates, Johnny Christ, dan M. Shadows. 

Nah, sekarang mbokmin pengen tahu nih, masih banyak kan penggemar A7X disini? Coba komen lagu apa yang jadi andalan kalian hingga saat ini! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share