Demi Mengusir Rasa Bosan, Warga Italia Bernyanyi Dari Atas Balkon

Setelah Arab Saudi me-lockdown negaranya, kini Pemerintah Italia melakukan hal yang sama terhadap negaranya sebagai respon terhadap penyebaran Covid-19 yang menyebabkan banyak warganya terinfeksi dan meninggal dunia.

Sejak (9/3) lalu, Pemerintah Italia mengeluarkan peraturan untuk pembatasan pergerakan penduduknya dan pusat perekonomian ditutup sehingga masyarakat hanya diperbolehkan keluar untuk urusan-urusan genting saja. 

Akibatnya, banyak acara dan kegiatan yang melibatkan kerumunan orang ditangguhkan izinnya. Sehingga mendorong banyak para pekerja industri musik untuk melakukan pertunjukkan dan tur secara virtual atau online. Di tengah keadaan tersebut, jalanan sepi dan tidak ada hiruk pikuk seperti basanya membuat langit dan udara di Italia bersih dan cerah.

Ditengah momen isolasi tersebut, warga italia memutar otak untuk mengusir rasa bosan mereka dengan bernyanyi di balkon jendela rumah mereka. 

Dalam beberapa hari ini, jagat Twitter sedang viral beberapa video yang menampilkan warga di Sisilia, Italia bernyanyi dan memainkan musik dengan tujuan saling menyemangati dan tidak terpuruk akan keadaan. Mulai dari memainkan instrumen, menyanyikan beberapa lagu berbahasa Italia hingga menyanyi lagu kebangsaan mereka Il Canto degli Italiani.

Aksi viral lain di media sosial lain ialah penduduk Italia memasang tanda di luar rumah mereka dengan mengatakan ‘andra tutto bene’ atau “semuanya akan baik-baik saja”

Terlihat bahwa saat Italia sedang jatuh, musik pun dapat berbicara dan menguatkan bahwa keadaan seperti itu tidak akan bertahan lama. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share